.

.

Ramadhan 1436 H bersama ib-far.blog

Posted by

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Kawan, sebentar lagi Ramadhan 1436 H / 2015 M datang, menurut beberapa informasi diperkirakan untuk Tahun ini pelaksanaannya akan serentak, dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID, Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama, Machasin mengatakan, besar kemungkinan bulan Ramadan dan 1 Syawal tahun ini akan dilaksanakan serentak di Indonesia.

“Kalau Ramadhan dan 1 Syawal tahun ini tidak mendesak, kemungkinan sama semua,” kata Machasin kepada Republika, Selasa (2/6). Selanjutnya, katanya, Kemenag tinggal melakukan pertemuan dengan semua ormas-ormas Islam yang ada untuk membicarakan kepastian tersebut.

Namun, Machasin belum dapat memastikan kapan pertemuan ini akan dilaksanakan. Pertemuan dengan seluruh ormas ini, Kemenag meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi fasilitator.
“Kami ingin MUI yang jadi fasilitator. Tapi kami harus menuggu dulu karena MUI masih sibuk dengan satu agenda ijtima ulama,” ujar Machasin. baca selengkapnya

sudah siapkah kita menyambutnya?

Perlu kita ketahui bahwa setiap tahun Ramadhan menemui kita. dibulan ini Allah SWT memberi kesempatan luas kepada UmatNya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah berupa amal sholeh. dibulan ini pula Allah SWT akan melipat gandakan pahala kebaikan yang melebihi dibulan-bulan lainya.


Karena itulah sebagai bentuk kebahagiaan kita, awal kata ucapan kita yang tepat dalam menyambutnya yaitu dengan mengucapkan "Marhaban Yaa Ramadhan 1436 H"

Oleh karena sudah sepantasnya bila setiap muslim yang beri kesempatan bertemu kembali dengan bulan mulia ini untuk melakukan perbaikan-perbaikan diri yang melebihi dari  bulan-bulan sebelumnya.


Menyadari betapa pentingnya bulan Ramadhan, maka setiap kita harus melakukan persiapan diri terkait dengan kesiapan dalam mencapai target secara optimal, berikut ada beberapa persiapan pra-Ramadhan

Ruhiyah, dengan cara membersihkan hati dari penyakit aqidah, sehingga melahirkan niat yang ihlas, sebab jika salah dalam berniat, maka amal yang kita kerjakan akan sia-sia, dan tiada artinya dihadapan Allah SWT, termasuk dalam ini ibadah dibulan Ramadhan, contohnya salah dalam niat puasa maka lapar dan dahaga saja hasilnya.


Fikriyah, membekali diri dengan Ilmu pengetahuan tentang keislaman, terutama yang terkait secara langsung dengan amaliyah dibulan Ramadhan, perbanyak membaca, termasuk hal-hal apa saja diperbolehkan dan dilarang dalam berpuasa, serta sunnah-sunnah apa saja dan amalan -amalan apa saja yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW.


Jasadiyah, dengan menjaga kesehatan badan, mencipatkan kebersihan lingkungan serta merubah pola hidup menjadi sehat dan teratur agar dapat optimal dalam menjalankan ibadah puasa dan amalan-amalan ibadah lainnya.



Maliyah, dengan menyiapkan sejumlah dana untuk memperbanyak infaq, shodaqoh, zakat dan lainya, agar dalam melaksanakan ibadah menjadi sempurna dengan harta yang kita belanjakan dijalan Allah SWT. 


Mudah-mudahan kita semua mendapatkan kemudahan dari Allah SWT dalam memanfaatkan kesempatan emas ini untuk memperbanyak ibadah dan amal-amal sholeh lainnya

khusus pada edisi spesial Ramadhan ini, ib.far.blog berbagi pesan Ramadhan dan semoga ini sebagai bentuk amal sholeh.


dibawah ini ada stiker "pantun jowo ing sasi poso"  ngresa'aken monggo ! 



lebih lengkapnya klik disini


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.25

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Masya Allah...!
Mantap...! Ramadhan bulan yang penuh berkah, patut kita menyambutnya dengan baik, yaitu melalui persiapan yang baik pula.
Bagus lho Pak artikelnya, baru tahu Saya kalau ada ini, blognya Pak Farihin.

***************************************

***************************************